Rabu, 16 Maret 2011

    Apakah untuk menjadi kaya ada ilmunya? apakah semua miliuner mengambil langkah yang sama untuk mengumpulkan kekayaan mereka? seandainya kita meneliti secara mendalam tentang cara bertindak dan berpikir para miliuner ini apakah kita akan menemukan suatu kesamaan petunjuk yang dapat di pelajari?

Kabar baik bagi anda adalah ternyata untuk menjadi kaya itu ada ilmunya, dan ilmu menjadi kaya adalah ilmu pasti, seperti halnya ilmu pasti yang lain yang dapat di pelajari oleh siapa saja, ilmu menjadi kaya dapat dipelajari oleh saya, oleh anda, oleh siapa saja.

Meskipun seorang miliuner memperoleh uangnya dari  pekerjaan sedangkan yang lain melalui bisnis property atau miliuner lain mengumpulkan hartanya dari profesi yang mereka kerjakan. Mereka memiliki keahlian yang sama dalam mengumpulkan kekayaan dan mengambil langkah serupa yang memungkinkan mereka untuk memperoleh kekayaan yang amat besar.

Apapun profesi anda saat ini : wiraswasta pemilik usaha besar maupun usaha kecil, guru, dokter, pengacara, karyawan, sekretaris, akuntan, dan profesi lainnya, anda memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi kaya.

Memang ada beberapa orang yang kelihatannya memiliki dana begitu melimpah tanpa keahlian untuk menciptakan kekayaan ini. Mereka biasanya adalah orang yang mendapatkan warisan, lotere, atau memiliki bakat komersil seperti menyanyi atau olahraga. Namun, sekali lagi waktu telah membuktikan bahwa pada akhirnya mereka yang tidak mempelajari ilmu mengelola uang yang sangat penting atau tidak memiliki menager ahli pengelola uang yang handal dan terpercaya maka biasanya mereka akan kehilangan semua miliknya.

Anda pernah mengenal Mike Tyson, Michael Jackson, Bobby Brown, Doris Day dan banyak selebriti lainnya yang pernah menghasilkan ratusan juta dolar dalam kariernya. Kenyataannya, mereka semua telah bangkrut bahkan sebagian mereka memiliki hutang yang sangat banyak hari ini.

Untuk menjadi kaya anda tidak perlu memiliki bakat luar biasa seperti mereka, anda cukup mempelajari dan praktekkan “Tujuh Langkah Menjadi Kaya”
ilmu menjadi kaya yang dibahas  berikut ini.

Tujuh Langkah Menjadi Kaya
Sesuai janji saya di artikel sebelumnya “ilmu menjadi kaya” di artikel kali ini saya akan membahas rumus rumus dalam ilmu menjadi kaya yang akan membawa anda menuju kekayaan dan kejayaan financial. Rumusan ini berisi Tujuh Langkah yang sangat penting yang masing masing memiliki kemampuan menciptakan kekayaan yang telah di praktekkan oleh seluruh miliuner.

1. Gunakan Pola Pikir Miliuner

Langkah Pertama untuk menjadi kaya, anda harus mengetahui pola pikir miliuner, cara berpikir miliuner berbeda dengan pola pikir orang pada umumnya sehingga tindakan yang dilakukan tidak sama dan hasil yang diperoleh pun jauh berbeda. para miliuner mampu melihat kesempatan padahal orang lain menganggapnya sebagai masalah.

Ketika gagal, miliuner memandangnya sebagai pengalaman belajar sedangkan orang biasa menganggapnya sebagai kegagalan tanpa memetik pelajaran dari kegagalan tersebut. Pada saat anda menggunakan pola pikir miliuner, persepsi anda terhadap dunia akan berubah dan anda akan menyadari ada begitu banyak kesempatan untuk menghasilkan uang di mana mana, setiap saat di sekitar anda. anehnya, sebelumnya kesempatan ini tidak tampak di mata anda.

2. Menetapkan Tujuan Keuangan anda secara Jelas

Tanpa ada angka spesifik sebagai fokus, anda tak akan pernah dapat mengembangkan sebuah strategi untuk mencapainya, ingat kesejahteraan dan kekayaan tidak akan terwujud secara kebetulan.

Apabila pendapatan anda saat ini Rp. 5.000.000 per bulan dan menargetkan untuk meningkatkannya menjadi Rp.50.000.000 caranya bukan hanya dengan bekerja sepuluh kali lebih keras, ini membutuhkan strategi yang sama sekali berbeda.

Hanya dengan menetapkan berapa banyak kekayaan yang ingin anda ciptakan maka anda dapat tampil dengan rencana yang realistis untuk dilaksanakan. Tidak peduli dimana pun tingkat kesejahteraan anda saat ini, tidak ada sasaran yang mustahil asalkan strategi yang digunakan tepat.

3. Menciptakan Rencana Keuangan

Sekali lagi, menetapkan target keuangan yang spesifik tentang berapa banyak uang yang ingin dikumpulkan, anda dapat mengembangkan rencana efektif untuk mencapainya. Hanya dengan menciptkan sebuah rencana maka anda menjadikan tujuan sebagai satu kesempatan. pada saat melaksanakan rencana yang telah anda buat, mimpi anda akan menjadi kenyataan.

Sebagai contoh, apabila tujuan anda adalah mengumpulkan Rp. 1 Miliar pertama anda, maka anda harus membuat rencana tentang berapa banyak dana yang ditabung dan diinvestasikan setiap bulannya, berapa tingkat keuntungan yang harus diperoleh atas investasi tersebut, dan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk itu.






4. Meningkatkan Pendapatan Anda hingga 10 x lipat

Setelah membangun rencana keuangannya, sebagian besar orang cenderung kecil hati pada awalnya. mereka melihat rencana tersebut dan menyadari dengan jumlah pendapatan yang mereka terima dan tabungan saat ini, akan perlu waktu puluhan tahun sebelum kekayaan terwujud.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda untuk belajar cara mempercepat dan menambah tenaga yang kuat pada rencana keuangan anda dengan mengambil langkah meningkatkan pendapatan anda secara besar besaran. peningkatan pendapatan disini bukan tentang kenaikan 5%, 10% atau 20%. yang kami maksud adalah kenaikan sebesar dua, tiga atau bahkan lima hingga 10 kali lipat.

Apakah hal ini mungkin? Ya! Dan pasti dapat dicapai tanpa harus berhenti dari pekerjaan anda atau menanggung resiko karena anda telah mengeluarkan modal (tabungan anda), ingat langkah pertama “Gunakan pola pikir Miliuner”  ada begitu banyak kesempatan untuk menghasilkan uang dimana mana, setiap saat. Temukan peluang itu.

5. Kelola Uang Anda dan Kurangi Pengeluaran

Banyak orang berpikir bahwa dengan meningkatkan pendapatan maka kekayaan mereka akan bertambah secara otomatis. sayangnya peningkatan pendapatan hanyalah satu sisi dari persamaan kekayaan. ada orang orang yang memiliki pendapatan Rp. 2.000.000 perbulan dan kekurangan setiap bulannya, tetapi ada juga orang orang yang menerima Rp. 20.000.000 perbulan dan masih tetap kekurangan setiap bulannya.

Apabila anda tidak mengelola pendapatan, pengeluaran akan ikut naik seiring dengan kenaikan pendapatan dan menghapus seluruh surplus dana yang anda miliki. bahkan yang lebih buruk lagi, anda mulai melakukan pembelanjaan secara kredit karena terbujuk oleh skema cicilan yang ringan.

Para miliuner menjadi kaya bukan karena banyaknya uang yang mereka terima, tetapi lebih karena kemampuan mereka untuk menabung dan berinvestasi.

6. Kembangkan Uang Anda

Dengan meningkatkan pendapatan dan mengurangi pengeluaran, anda akan temukan bahwa anda mampu mengakumulasikan surplus dana yang dapat anda gunakan untuk membantu membangun kekayaan dan kesejahteraan. Hal ini perlu dilakukan karena tidak peduli betapa pun kerasnya upaya anda untuk bekerja dan menabung, kekayaan yang luar biasa tak akan mampu diraih kecuali anda belajar bagaimana membuat uang bekerja untuk anda.

Melalui kekuatan bunga berbunga, anda akan mampu mengembangkan modal yang sedikit menjadi keuntungan yang besar seiring dengan berjalannya waktu. Para miliuner meyakini sebagaian besar kekayaannya berasal dari investasi yang mereka lakukan karena mereka menyadari bahwa sekedar bekerja untuk uang tak akan membuat mereka kaya.

7. Lindungi Kekayaan Anda

Tak ada gunanya bekerja keras mengumpulkan kekayaan hanya menyaksikan semuanya terenggut dari genggaman anda. banyak orang bekerja selama puluhan tahun mengumpulkan harta kekayaan hanya untuk melihat hasil jerih payahnya lenyap oleh kecelakaan, penyakit yang tak terdeteksi, atau melalui tuntutan hukum yang tak terduga.

Para miliuner menjalin kerjasama dengan para profesional seperti : agent asuransi, pengacara dan akuntan untuk membantu mereka membangun benteng finansial sehingga kekayaan mereka terlindungi dari para kreditur potensial, calon penggugat dan pemerintah, yang mungkin dapat merampas sebagian besar harta melalui berbagai jenis pajak yang belum pernah anda dengar sebelumnya.

Oleh karena itu, saya merekomendasikan anda bekerja sama dengan para profesional tersebut untuk membantu anda memanfaatkan berbagi alat seperti : asuransi, penjaminan atau pembukaan rekening di luar negeri, untuk memastikan bahwa tak seorang pun dapat menyentuh kekayaan  yang telah anda bangun.










 Sumber:
http://www.asuransijiwaku.com/tujuh-langkah-menjadi-kaya-bagian-ii.html

0 komentar :

Posting Komentar