Senin, 12 Januari 2015


Kamu tidak dapat menghapus kenangan buruk  dari memori ingatanmu, karena semua yang telah kamu lewati akan menjadi bagian tak terhapuskan. Setiap pertualangan dalam hidupmu baik atau buruk akan tercatat abadi dalam catatan perjalanan kehidupan. Kalau pun kamu mampu menghapus semua tentang catatan buruk dalam hidupmu, hanya dapat dilakukan dengan mencuci otakmu. 

Kemudian yang akan  terjadi  kamu akan kehilangan semua kenangan yang kamu miliki. Sekalipun kamu hanya berusaha menghapus kenangan yang kauanggap buruk, namun kamu juga memiliki resiko akan kehilangan semua kenangan Indah. Bukankah hal tersebut tidak kamu inginkan?

Alihkan kenangan burukmu dengan menghadirkan kenangan indah, itu merupakan cara yang baik. Setiap kali kenangan burukmu datang teruslah berusaha alihkan dengan  kenangan yang lain hingga kenangan burukmu kelelahan menggodamu.

Selain seperti catatan panjang, kehidupan yang kita jalani seperti melukis di atas kanfas, banyak warna yang kita dapatkan sepanjang perjalanan hidup. Teruskanlah perjalanan hidupmu, dengan membentuk coretan-coretan kehidupan tersusun atas tatanan garis dan warna menjadi mahakarya yang indah. Janganlah kamu berhenti melukis kehidupan ini, lantaran suatu kesalahan kamu dihadapkan pada kenangan buruk. Ubahlah menjadi lebih indah. Inilah tantangan pelukis kehidupan, mengubah yang tidak menarik menjadi memilik nilai keindahan.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan selain hanya galau dan meratap. Melakukan hal yang positif dan memerlukan konsentrasi tentu akan menggiring Anda terlepas dari kenangan kelambu. Jadikan kekecewaan titik tolak untuk bangkit dan berkarya, terus berintropeksi diri dengan membuat karya-karya luar biasa jangan hanya menyalahkan diri sendiri dan orang lain serta berputus asa untuk menghadapi rintangan-rintangan dalam kehidupan Anda. Anda pemeran utama dalam kehidupan Anda, Anda pasti bisa menjadi pemenang!



Lihat juga:  

CATATAN TENTANG ARTIKEL MENGALIHKAN PIKIRAN BURUK 

Mampu Move On Jadi Player?  

Mengalihkan Kenangan Buruk Si Dia



0 komentar :

Posting Komentar